Mempercepat Koneksi Internet Pada Android

Mempercepat koneksi internet android – memilik koneksi internet yang uper cepat tentu menjadi dambaan setiap orang, terutama pengguna smartphone Android. Sebab, di Indonesia saat ini koneksi intrnet masih terbilang lambat meskipun sudah didukung oleh jaringan 3G/HSDPA. Problem terseut muncul akibat belum meratanya infrastruktur jaringan.
Mempercepat Koneksi Internet Android
Untuk menyiasatinya, tentu saja kita harus mncari cara mempercepat koneksi internet di Android. Ada banyak cara yang bisa kita cob untk mendongkrak kecepatan interet di antaranya adalah sebaai berikut ;

Pilih operator seluler tebaik
Pemilihan jenis opeator seluler (ISP) menadi faktor utama yag mempengaruhi kecepatan internet. Pilih kartu yang memiliki kualitas jaringan terbaik dan sudah mendukung HSDPA.

Gunakan jaringan 3G Only
Agar kecepatan internet stabil, sebaiknya setting jaringan di Android kamu dengan pilihan 3G Only dengan pencarian otomatis. Ini sangat penting untuk medapatkan kecepatan internet terbaik, sebab jika kita pilih WCDMA prefer maka sesekali akan terlempar ke jaringan EDGE.

Hindari menjalankan aplikasi terlalu banyak
Saat Anda menjelajah internet dengan browser android, atau tengah asik download, sebaiknya tutup aplikasi lainnya agar tidak emakan banyak RAM yang berimbas pada lambatnya kinerja android.

Matikan fitur Tethering
Disaat kita melakukan tethering hotspot dan berbagi WiFi pada pengguna android lain, itu artinya kita berbagi bandwith sehinga secara otomatis kecepatan internet juga akan meambat. Jika Anda ingin mempercepat koneksi internet sebaiknya hindari pengaktifan fitur ini, kecuali diperlukan saja.

Hapus cache secara rutin
Salah satu faktor yang menjadi pemicu lambatnya kinerja ponsel adalah cache. Sebaiknya hapus cache secara rutin agar kinerja ponsel menjadi ringan dan berimbas pada koneksi internet yang juga semakin lancar.

Gunakan Browser Android terbaik
Ini tips yang cukup penting. Saat ini banyak aplikasi browser yang bertebaran di Goofgle Play Store. Pilihlah yang tebaik dengan tingkat ompresi tinggi seperti Opera Mini, Dolphine, dan Chrome.

Itulah beberapa tips cara mempercepat koneksi internet di Android sehingga membuat segala aktivitas dan kerja menjadi lancar tanpa harus membuang waktu untuk menunggu loading browser selesai. Selamat mencoba