Ciri-ciri Kangker Payudara


Ciri-ciri Kangker Payudara
https://zafcom.blogspot.co.id/


Zafcom Berbagi - Ada Beberapa ciri-ciri atau gejala yang terlihat yang memungkinkan seorang wanita terjangkit kangker payudara. Agar kita tahu untuk menangulangi secepatnya bilaman terjadi hal-hal seperti yang akan kita jelaskan , atau mungkin bila terjadi gejal-gejal yang ada harap segera berkonsultasi dengan dokter. berikut akan kita berikan contohnya dan berharap wacana yang kami berikan ini dapat bermanfaat.


1. Benjolan disekitar payudara
Benjolan terasa keras,Benjolan ini tidak diskrit/tidak mudah dibedakan Benjolan tetap di payudara tidak bergerakHanya ada satu benjolan Tidak ada benjolan yang sama di payudara sebelahnya Kulit payudara berlesung pipit Benjolan disertai dengan keluarnya cairan hal seperti ini biasanya berkemungkinan besar terjangkit kangker, namun jika benjolan lunak, Benjolan diskrit mudah dibedakan Benjolan bergerak di payudara,Ada beberapa benjolan payudara Ada benjolan di payudara sebelahnya, Benjolan menghilang setelah siklus menstruasi hal ini memiliki kemungkinan kecil

2. Perubahan Bentuk Salah Satu Payudara
Jika ada keanehan dalam salah satu bentuk payudara anda maka anda harus khawatir karena ini merupakan tanda umum kedua yang paling sering terjadi. Tidak hanya bentuk, ukuran payudara juga menjadi tanda yang umum.

3. Ada Kerutan disekitar Payudara

4. Keluarnya Cairan Dari Puting Secara Tiba Tiba
Tidak sedang menyusui tiba tiba keluar cairan dari puting, maka ini adalah salah satu gejala anda terkena kanker payudara. Cairan yang keluar dari puting ini dapat berwarna putih dan bening, agak kental atau encer. Cairan Darah/Kecoklatan,Jika puting mengeluarkan cairan coklat atau bahkan berupa cairan berwarna merah darah, ini sudah tahap kronis dimana anda harus segera berkonsultasi ke dokter. Kemungkinan besar anda mengalami gejala awal kanker payudara. Namun secara garis besar, apapun cairan yang keluar dari puting tanpa sebab yang jelas sebaiknya anda beri perhatian khusus, periksa ke dokter.

5. Nyeri Tidak Kunjung Hilang Di Bagian Tertentu Payudara
Payudara mungkin saja terasa nyeri ketika anda mengalami menstruasi ataupun ketika sedang hamil. Namun tentu rasa nyeri tersebut dapat hilang seiring dengan selesainya siklus yang anda lalui.
Jangan di pencet atau ditempelkan dengan’minyak’ pereda nyeriSegera konsultasikan ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut .Jangan dibiarkan terlalu lama, karena akan sangat berbahaya

6. Payudara Nampak Kemerahan dan Bengkak
Jika anda mengalami perubahan drastis dari warna kulit sekitar payudara seperti memerah, bengkak, atau terlihat gelap di salah satu sisi dan bagian tertentu pada payudara anda, maka sebaiknya anda mulai berkonsultasi pada dokter spesialis terkait. Amati kulit sekitar payudara anda, lihat apakah ada warna aneh di bagian bawah, atas, atau samping. Tanda merah ini biasanya akan membawa kehangatan jika di sentuh. Seperti orang pada saat demam, namun hanya pada daerah tersebut saja. Bengkak, Selain benjolan ada juga bengkak yang lunak, tidak seperti benjolan yang keras bengkak ini cenderung lebih lunak sifatnya.

7. Puting Masuk Ke Dalam
Puting susu biasanya akan timbul, kalau pun sedang mengecil setidaknya dia akan sejajar dengan kulit. Namun keanehan harus anda perhatikan ketika ia telah menukik ke dalam dan tidak sewajarnya.

8. Gatal, Bersisik Sakit, dan Ruam di Puting Susu
Faktor lain yang dapat menjadi ciri ciri penyakit kanker payudara adalah timbulnya gatal yang tidak terduga di sekitar daerah payudara. Gatal ini dapat terjadi dalam skala kecil dan tidak terlalu mengganggu sampai yang cukup mengganggu karena sulit hilang serta intensitasnya sudah sangat tinggi. Bersisik Di kulit payudara juga timbul semacam sisik yang cukup mengganggu karena sakit jika di kelupas atau di pegang. Bersisik pada bagian kulit mana pun tentu harus mendapat treatment yang lebih karena sewajarnya kulit manusia tidak akan bersisik, terlebih jika terjadi di daerah payudara. sebaiknya berkonsultasi di dokter terkait.

Info : Google

Info Terkait :
-

Makanan Pencegahan Kangker Payudara